Rumah mewah dibawah air

Trilobis 65 adalah semi - submerged [kapal selam yang tidak sepenuhnya tenggelam] sebagai lingkukan tempat tinggal. Dengan panjang 20 meter, kapal selam ini didisain oleh Giancarlo Zema untuk tempat tinggal bagi enam orang di laut. Kapal selam ini ideal untuk tempat tinggal di dalam Teluk, pulau2 karang dan tempat2 wisata bahari. Tujuan utama dari proyek ini adalah untuk mengijinkan siapapun untuk dapat tinggal di dalam satu lingkungan unik melalui satu wadah, dengan tidak mengotori lingkungan tempat tingal dalam persesuaian dengan lingkungan lautan mereka.



Triliobis_sub_home2[1].jpg


Trilobis 65 dirancang dengan empat tingkat yang masing2 tingkat dihubangkan dengan tangga spiral.
a. Lantai tertinggi berada 3.5 meter di atas permukaan laut.
b. Tingkat berikutnya ada di 1.4 meter permukaan laut yang berfungsi sebagai tempat melakukan aktifitas siang hari, juga sebagai akses keluar masuk kapal.
c. Tingkat ketiga diletakkan pada 0.8 meter dibawah permukaan laut, setengah tenggelam, dan digunakan untuk aktivitas malam hari.
d. Tingkat terbawah ada pada 3.0 meter di bawah permukaan laut, total tenggelam, digunakan sebagai ruang keluarga dan tempat observasi laut yang mediative menggunakan dinding kaca yang kuat.

Trilobis_PM2[1].jpg
Project special ini mengacu pada Trilobiti, mahkluk laut yang hidup 500 juta tahun lalu

Bentuk dari Trilobis 65 yang bertema circular living ini memungkin-nya untuk dapat menjadi pulau tempat tinggal buatan. Dan yang lebih hebatnya lagi, anda bisa "jalan-jalan" dengan rumah ini karena rumah ini bisa "berlari" dengan kecepatan 7 knots (13 km per jam)

Trilobis_PM3[1].jpg

Rumah ini juga termasuk rumah yang ramah lingkungan dimana untuk kebutuhan listrik menggunakan 3 sumber, yaitu: panel matahari (solar panel) dan juga jendela photovoltaic (yang dapat menyerap energi cahaya menjadi tenaga listrik), juga angin.
Untuk mesin penggerak menggunakan 2 buah mesin dengan bahan bakar hydrogen-fed Ballard fuel cells. Bahan Bakar hydrogen untuk fuel cells disimpan pada sepasang wadah berkapasitas 240-gal. Tangki-tangki ditempatkan tetap diburitan/belakang kamar single bedrooms. Supplay bahan bakar tidak digunakan untuk menyeberangi lautan, tetapi hanya untuk menggerakan rumah ini ke karang-karang terdekat untuk menjelajahi kehidupan biota laut yang exotic tentunya.

Trilobis_PM4[1].jpg
Trilobis_PM5[1].jpg

Spesification:
Maximum length - 20 mtr
Maximum width - 13 mtr
Observation bulb - 3 mt o.s.l. Max Speed - 7 knots
Accommodation - 6 beds
Power source options - Ballard fuel cells, solar, wind, diesel
invest. : 4-5 Million US$



No comments: